Diketahui Ada 5 Klub Yang Berganti Kepemilikan

Pada era modern kini, olah raga sepak bola bukan hanya sekedar dipakai untuk menyumbangkan hobi dan juga sebagai hiburan semata saja. Dan saat ini pun sejumlah klub di sepak bola, juga termasuk di Indonesia sudah mulai menjalankannya secara profesional seperti sebuah perusahaan.

Akan tetapi hal ini pun juga turut dalam mendorong beberapa pengusaha kelas atas sampai para artis pun untuk membeli klub bola. Dan mereka juga tidak segan demi mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar untuk mampu menjadi pemilik yang baru. 

Dibawah ini ada 5 klub yang ada di tanah air dimana belum lama ini telah berganti kepemilikan :

  • Klub PSG Pati

Pada akhir tahun yang lalu 2020, wakil bupati Pati yakni Saiful Arifin yang secara sah mengakuisisi di klub pada liga 2, diketahui putra di sinar Giri. Namun tidak hanya untuk mengubah nama sebuah klub itu untuk dijadikan PSG Pati. Kini Saiful pun juga memutasikan markas klub dari kota jember menuju Pati, provinsi Jawa Tengah.

  • Klub Dewa United 

Kemudian ada juga Mahendra Agakhan T, Kevin Hardiman dan juga Garibaldi Thohir yang juga mengakuisisi di Martapura FC di akhir bulan februari yang lalu itu. Dan klub ini juga telah resmi ganti nama yakni menjadi nama Dewa United dan juga yang kini bermarkas di kota Tangerang Selatan.

Walaupun belum ada sebuah kepastian mengenai kompetisi di liga 2 tersebut, kini Dewa United pun telah mengontrak di beberapa nama yang terkenal demi bersaing pada kompetisi kasta yang kedua di dunia sepak bola tanah air.

  • Klub Rans Cilegon 

Hayo siapa yang tidak kenal dengan Rans ini ? diketahui Rans ini kepunyaan Raffi Ahmad artis serta Aktor tanah air yang sangat terkenal dan juga dikenal dengan sebutan sultan Andara. Diketahui bahwa Cilegon United ini telah dibeli sahamnya oleh artis terkenal ini dan juga si pengusaha yakni Rudy Salim. 

Yang dimana klub ini telah berganti nama yakni Rans Cilegon yang telah memilih si Bambang Nurdiansyah untuk menjadi seorang kepala pelatih. Dan sementara itu mantan kapten timnas tanah air yakni Hamka Hamzah juga ditunjuk sebagai seorang manajer tim.

  • Klub Persis Solo 

Diketahui bahwa putra sulung orang nomor satu di tanah air bapak Joko Widodo yang bernama Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho dan juga Menteri BUMN yakni Erick Thohir yang beberapa waktu lalu telah sah mengakuisisi klub di liga 2, yakni Persis Solo.

Ada juga komposisi sebuah kepemilikan sebuah saham si Kaesang ialah 40%, jika dibandingkan dengan Kevin dan juga Erick yang masing masing mempunyai 20% dan juga 30%. Yang sementara 10% itu saham Persis Solo yang lain pun masih dimiliki oleh para pendiri PT yaitu Persis Solo dan ada 26 tim didalamnya.

  • Klub PSPS Riau

 Yang terakhir ada juga nama pengusaha berasal dari negara Malaysia yakni Norizam Tukiman diketahui baru baru ini yang secara sah telah mengakuisisi klub pulau Sumatera, yaitu PSPS Riau. Yang dimana pembelian klub yang juga bermain pada liga 2 ini telah diumumkan pada hari senin yakni 3 mei 2021 kemarin. 

Diketahui bahwa Norizam ternyata bukanlah seorang yang baru dalam dunia sepak bola, Namun ia adalah seorang yang memilik klub juga di Malaysia yakni Kelantan FC.