Klub Inggris Yang Mengumumkan Hal Tersebut 

Telah diumumkan pemboikotan sosial media di semua klub bola Inggris bersama FA, liga super wanita FA, liga premier EFL, PFA,PGMOL, kejuaraan wanita, FSA dan juga kick it out bersatu demi memberlakukan pemadaman tenaga listrik sekitar tanggal 30 April nanti dan juga 3 Mei di tahun 2021.

Kini hal itu sudah dilakukan oleh semua badan yang telah mengatur jalannya pertandingan klub bola di Inggris, demi bersatu dan juga mengambil sikap untuk melawan mereka yang terus menerus menodai dunia pesepak bola melalui pelecehan secara tidak langsung atau online.

Direktur Internasional Asosiasi klub bola Inggris berkata tindakan ini telah diambil untuk upaya memberantas kebencian secara online dengan menyoroti pentingnya mengajari orang yang sedang melakukan perjuangan melawan sebuah diskriminasi yang telah berlangsung.

“Hal ini perlu segera diubah secara cepat dan juga kami akan terus mendesak salah satu perusahaan sosial media untuk bertindak cepat demi mengatasi hal ini. Dan kami tidak akan stop untuk bicara tentang masalah ini dan juga akan terus kerjasama dengan pemerintahan untuk memastikan terkait RUU keamanan ketika Online yang memberikan kewenangan pengaturan, pengawasan yang memungkinkan. Ujar Edleen untuk Sky Sport.

Lalu Apa Kata Edleen Lagi ?

“Belum lama ini kami melihat kuatnya akan hal itu ketika semua orang telah bersatu untuk kebaikan klub bola Inggris. Dan kami juga menyerukan oleh organisasi dan juga individu di semua permainan untuk menjadi satu dengan kamu untuk boikot yang tidak lama platform di sosial media ini. Demi menunjukan sebuah solidaritas tinggi dan juga bersatu. “ Ujar Edleen.

Dengan sejalan bersama Edleen, ketua eksekutif liga premier di Inggris yakni Richard Masters berbicara juga “ Salah satu perilaku rasis dari segi apapun tidak akan diterima apalagi pelecehan menakutkan yang telah diterima pemain Platform sosial media juga tidak dapat membiarkan hal itu berlanjut”. Ujar Richard dilansir pada Sky Sports.

“ Seperti klub dan juga liga premier telah mendukung dunia sepak bola terkait boikot ini dan untuk menyoroti sebuah permasalahan yang mendesak terlebih pada perusahaan sosial media untuk berbuat yang lebih dalam menghilangkan sebuah kebencian rasial. 

Tentu saja kami tidak akan stop gitu aja untuk menantang sebuah perusahaan sosial media dan juga ingin melihat sebuah peningkatan yang signifikan teruntuk kebijakan dan juga prosesnya. Dan untuk mengatasi kasus pelecehan diskriminatif secara online pada platform mereka.” Katanya. 

“Kini sepak bola merupakan olahraga banyak jenis, yang menyatukan sebuah komunitas dan juga budaya dari seluruh latar belakang, keragaman inilah yang membuat persaingan yang lebih kuat. Dengan tidak adanya ruang oleh rasisme yang mewakili seluruh pekerjaan yang telah kamu lakukan demi mempromosikan kesetaraan, inklusi dan juga keberagaman serta menangani diskriminasi.” Ujarnya

Pemboikotan sosial media yang telah direncanakan ini yang akan berlangsung di semua program permainan pertandingan sepak bola wanita dan juga pria di negara Inggris dengan Facebook, Twitter, dan juga Instagram yang akan dimatikan sebentar di tanggal 30 April dan juga 03 Mei pada tahun 2021.

Dan pemadaman tenaga listrik yang akan berlangsung pada pukul 03 siang GMT di hari jumat, pada 30 April sampai 23.59 malam hari senin, tanggal 03 Mei 2021. Kini mantan striker klub Barcelona dan juga Arsenal yakni Thierry henry yang telah mengumumkan dia tidak akan memakai sosial media lagi sampai dimana perusahaan yang terkait akan menghapus postingan yang diskriminatif. 

Yakni permain terdepan Tottenham GB telah mengatakan bahwa dia akan sangat senang jika melakukan hal yang begitu sama, dan protes yang lumayan memikat dukungan yang dimana aksi selimut saat ini sedang dilaksanakan pada semua papan di permainan sepak bola di Inggris.